(Cirebon 8 Oktober 2021) – Dinas Kesehatan Kota Cirebon bekerjasama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jawa Barat Jaya Rahmat,SE dan Luthfi Prima Adhy, S.I.P melakukan pendampingan penyusunan laporan keuangan BLUD UPT Puskesmas dan UPT Labkesda mengacu Sistem Akuntansi Keuangan (SAK), bertempat di Hotel Onos Kota Cirebon dengan dihadiri 2 angkatan yaitu angkatan pertama tanggal (28 s/d 30 September 2021) dan angkatan kedua tanggal (5 s/d 7 Oktober 2021).

Dengan adanya pendampingan membantu puskesmas dalam hal keuangan,akhirnya paham mengenai jobdesk yang seharusnya dilakukan oleh bendahara walaupun terdapat rasa khawatir saat diaudit karena belum paham mengenai mekanisme pendataan BLUD secara keuangan dan akhirnya sangat berterimakasih karena adanya bimbingan ini . Ucap kasubag Tata Usaha Puskesmas Prgambiran , Retno Andari Dewi , M.Kes
Pendampingan yang berlangsung 2 sesi ini bertujuan untuk menjamin pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum terimplementasikan dengan baik dan benar sesuai ketentuan yang berlaku. Secara khusus kegiatan ini dilakukan mencapai sasaran mulai dari pengenalan sistem, akuntabilitas, pemahaman konsep serta kemampuan implementasi.

Sebagai peserta dalam pendampingan ini Pemimpin BLUD UPTD Puskesmas, Penanggungjawab Keuangan, Penyusun laporan keuangan, Bendahara, dan Tim Pembina Dinas Kesehatan.

PKK BLUD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *